Rabu, 11 Juli 2012

Balap Liar? Balap Resmi?


Sepertinya masi hangat-hangatnya bahasan balap di jalanan..

Sumber : Gila Motor


Kalo menurut saya,
Kenapa ada balap liar di jalanan:

  1. Memang hobi kebut-kebutan
  2. Ngga tau caranya ikut balap resmi
  3. Ngga mampu ikut balap resmi, tau sendiri kan butuh biaya banyak dan setting motor yg hebat. Misalnya dana udah ada, tapi motor masih belum kompetitif, gimana dong?
  4. Bisa lebih gampang dan cepet menghasilkan uang (taruhan) dibanding balap resmi yg lawannya banyak dan yg dapet cuma peringkat tertentu aja


Alesan tetep ikut balap liar dan ngga ikut balap resmi:

  1. Ngga sanggup ikut balap resmi dari segi ekonomi, skill, motor, manajemen, dll
  2. Butuh duit. dalam beberapa kasus ada juga yg butuh duitnya buat nabung ikut balap resmi
  3. Sirkuit ngga se-leluasa jalanan pada (biasanya) malam hari. Kebanyakan aturan gitu lah, termasuk masuk harus bayar, jadi temen2nya si pembalap males ikut masuk buat nyetting motor atau sekedar nonton
  4. Ada juga kasus ngga dibolehin sama orang tua buat balap resmi apalagi balap liar, jadinya malah curi2 ikut balap liar



Barusan ada artikel tentang Doni Tata Kalau Balapan di Jalanan Aku Ngaku Kalah Saja
Ya wajar aja, dia kan didukung orang tua dari kecil. Pasti banyak yang berpikir gitu termasuk saya sendiri.
Trus kalo udah gini mau nyalahin orang tua? orang lain?

Kalo kamu, nyalahin siapa hayo?

7 komentar:

  1. wih keren tuh infonya

    BalasHapus
  2. gue juga hobinya kebut2an tapi gue jarang tuh ikut blp liar

    BalasHapus
  3. Emg Itu ada skolah ny y?
    klau ada di mana daerah ny

    BalasHapus
  4. kenapa? mau ikut sekolah balap?

    BalasHapus
  5. oh itu sekolah nya ya gan daerah mana yah

    BalasHapus
  6. informasi dalam blog ini sangat bagus dan layak di publikasikan serta dibaca khalayak ramai.

    BalasHapus